Webinar Kepenulisan Skripsi dan Karya Tulis Ilmiah Dengan Metode Serius Santai di Akhir Pekan
  • Prodi Ekonomi Pembangunan
  • 25. 09. 2021
  • 0
  • 499

Menulis merupakan salah satu kegiatan menuangkan ide, pendapat, maupun gagasan dalam bentuk tulisan. Pada kegiatan menulis pastinya memiliki alur dan teknis yang beragam, mulai dari teknis deduktif maupun induktif dalam menuangkan pada tulisan yang disajikan.

Pertanyaan mendasarnya, kenapa kita harus menulis ? apasih urgensi dari menulis tersebut ? Barangkali kita sangat sering mendengar pertanyaan semacam itu pastinya, baik dari orang lain maupun diri kita sendiri. Sejatinya manusia tersebut memiliki sifat pelupa sehingga, pun menjadi alasan kenapa kita harus menulis. Mengutip kata dari Imam Syafi’i “Orang bodoh yang berakal nilainya sama dengan orang cerdas yang pelupa”. Selain mengemukakan pandangan berupa gagasan tertulis, kegiatan menulis ini pun menjadi sarana untuk kita semua berupa media untuk pengingat pada penulis itu sendiri, maupun bagi generasi mendatang. Mengutip kata Buya Hamka “jika anda bukan anak seorang sultan, pemuka agama, maka menulislah, dengan begitu kita akan hidup seumur masa.

Dalam dunia pendidikan tinggi kegiatan menulis merupakan hal yang sudah tidak asing, dan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Baik dalam menyebar luaskan gagasan maupun hasil penelitian.

Adapun motor dari kegiatan webibinar ini oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan FE UTU (HIMEP FE UTU) yang dilaksanakan secara daring dengan mengangkat tema “Menulis Karya Ilmiah dan Skripsi” yang mengundang narasumber Dr. Suriani, S.E., M.Si yang merupakan Ketua Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB USK (25/09/2021)

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari awal hingga akhir dengan semangat dan antusias, yang ditandai dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang menarik bermunculan di sana.

Hingga diujung sesi webinar ditutup dengan ucapan terima kasih dari Kajur dan sekjur EKP FE UTU serta ucapan terima kasih baik pada narasumber maupun pada semua pihak yang terlibat, acara ditutup dengan doa guna memberkati dan menjadi pertanda berakhirnya acara.(RJS)

Lainnya :